Jumat, 11 Juli 2014

どうするのよ俺の人生

Kalimat judul itu sering terdengar waktu ngobrol-ngobrol ringan sama temen sekostan. Kalimat judul itu bisa diartiin "gimana nih nasib hidupku".

Kita emang ga bakal terlepas dari yang namanya bimbang, sama ragu-ragu dalam ngejalanin hidup. Apalagi kalo kita ngebandingin sama temen-temen seumuran kita yang keliatanny hidup mereka fun banget, kayakny  happy banget. Kita jadi ngerasa bener ga sih sama jalan yang kita pilih ini. Kok rasanya hidup kita gak nyaman banget, gak bahagia banget. 

Kalo misalkan kalian pernah ngerasa kayak gitu yang saya bisa saranin cuma cuci muka, gosok gigi, terus tidur. Hehehe, soalny pada saat kondisi kita kayak gitu kita lagi berada dalam kondisi negatif yang kalopun dikasih nasehat gak bakal mempan, semuany bakal mental. Biasanya habis kita bangun tidur kita udah bisa lupain hal yg tadi kita pikirin itu.

Nah kalo kita udah bangun, kita pikir sekali lagi ternyata semakin tinggi tingkat pendidikan kita, semakin sering kita bergaul dengan orang-orang yang berada, maka semakin kurang kita menghargai hal-hal kecil. Semakin kurang kita bersyukur dengan hal-hal yang kecil yang sebenerny bisa buat kita bahagia.

Kita udah nganggep biasa banget makan sama lauk lengkap, ditambah minuman bersoda yang manis, kita udah biasa banget setiap pulang kuliah ngeliat kamar kita sudah tersusun rapih karena ada mba yang ngerapihin. Coba kalo kita bisa set kadar kita untuk bahagia itu serendah-rendahny maka dengan hal-hal kecil aja kita udah bisa bahagia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar