Senin, 07 Oktober 2013

Catatan 4

Bissmillahirrohmanirrohim

Wah, jadi ga update ni akhir akhir ini. 2 hari yang lalu ada kabar duka yang bener-bener mendukakan soalnya. Ayahku tercinta yang sudah lama berperang melawan penyakitnya, dipanggil sama Allah SWT. Mudah2an ayah diampuni dosa-dosanya di dunia, meninggal dalam keadaan husnul khotimah dan bisa tenang di alam kubur dengan penerangan yang seterang terangnya. Amiiin ya Allah Amin ya Rabbal Alamin.

Jadi keinget lagi potongan ayat yang berbunyi "kullu nafsin zaaikotul maut", setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Kita tidak tau kapan kita mati, bisa saja besok bisa saja lusa atau bahkan hari ini. 

Sahabat Rosulullah SAW yang sudah tidak bisa dipungkiri keimananny yaitu Umar bin Khottob saja takut dengan yang namanya kematian. Kenapa bisa takut? Karena mungkin Beliau pun merasa belum siap dengan amalan yang telah Beliau persiapkan. Padahal kita tau sendiri amalan Beliau sudah sebegimana banyaknya di bandingakan dengan kita.

Mudah2an kita bisa tertampar dan terus mengupgrade diri dengan bacaan bacaan keagamaan yang terus bisa menjaga iman kita dan yang bisa selalu mengingatkan kita akan kematian yang bisa kapan saja terjadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar