Minggu, 01 Februari 2015

Menjadi Orang yang bermanfaat

Pernah gak kamu ngerasain diri kamu berharga sehabis kamu ngebantuin orang lain?
Saya tau kamu pasti pernah ngerasain kan... Ternyata dengan kita ngebantuin orang lain manfaatnya tuh bukan untuk orang lain, tapi justru manfaatnya kembali ke kita sendiri.

Coba kita pikir-pikir sehabis kita ngebantuin orang lain, kita merasa eksistensi kita ada di dunia ini. Kita merasakeberadaan kita tuh dibutuhin. Pokoknya kita merasa hidup kita bermakna deh... Itu yang saya ngerasain biasanya, Apalagi orang yang kamu bantuin tuh berkat bantuanmu tuh dia jadi sukses dan berterimakasih banyak ke kamu. Waaah, rasanya pasti seneng banget....

Gak cuma itu ternyata dengan kita ngebantuin orang lain kita bakal dibantu oleh Allah, dimudahkan masalah-masalah kita di dunia ataupun di akhirat. Seperti yang kata hadist yang diriwayatkan oleh Muslim. Hadistnya sebenernya agak panjang, tapi saya potong pas bagian ini aja.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."

Yok, kalo gitu kita sama-sama menebar kebaikan kita, ga usah jauh-jauh dulu, ke orang-orang terdekat yang selalu maen sama kita...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar