Senin, 30 September 2013

Power Elektronik-Lesson 1

Mungkin kalo denger nama pelajaran power elektronik kita gak bakal kepikir sebenernya belajar tentang apa. Power elektronik itu ilmu yang mempelajari  tentang power, elektronik dan pengontrolan. Jadi hal-hal yang berkaitan dengan barang-barang elektronik yang diperlukan pengentrolan dan memerlukan power (energy) termasuk ke dalam ilmu power elektronik.

Jaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat sudah tak terelakkan lagi semakin banyak gadget baru, yang artinya semakin banyak energy listrik yang diperlukan. Selain itu gadget lama yang sudah tidak terpakai pun akan menjadi sampah yang bisa mencemarkan lingkungan. Dengan dibutuhkannya barang elektronik yang ramah lingkungan dan berdaya rendah maka ilmu power electronic ini akan menjadi ilmu yang sangat penting untuk kedepannya.

Ilmu power electronic juga mencakup ke beberapa bidang, diantaranya bidang energi terbaharui, bidang industri, bidang teknologi peralatan rumah tangga, bidang daya listrik, dan bidang transportasi. Hal yang diharapkan ketika kita telah mempelajari tentang ilmu power electronics ini kita mampu mengetahui dasar-dasar ilmu yang nantinya bermuara ke terciptanya barang yang low energy dan ramah lingkungan. Selain itu kita juga diharapkan mampu membuat barang elektronik yang mudah dalam pengaturannya seperti tidak menimbulkan bising atau pun barang yang mudah rusak.

Untuk lebih paham lagi apa si power elektronik itu, tunggu lanjutannya minggu depan ya.
Ini ada situs yang menarik untuk dijadikan referensi belajar (klik disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar